PPID Balai Embrio Ternak Cipelang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Embrio Ternak Cipelang

BET Cipelang Ikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Lingkup Kementerian Pertanian




 Balai Embrio Ternak Cipelang menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian selaku Pejabat Pengelola Iinformasi dan Dokumentai (PPID) Utama pada tanggal 8 s.d 9 Juli 2019 di Auditorium Sadikin Sumintawikarta Bogor. Dihadiri sebanyak 50 UPT Lingkup Kementerian Pertanian wilayah Jabotabek. Bimtek dibuka oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik, Kuntoro Boga Andri, SP, Mgr.,Ph.D. (09/07/2019).

Bimtek bertujuan untuk menstandarisasi pengelolaan PPID dalam memberikan pelayanan pertanian di lingkup Kementerian Pertanian. Dalam arahannya kepala biro Humas dan IP mengatakan, “terkait keterbukaan informasi Publik, Kementerian Pertanian telah mendapatkan penghargaan Informasi Publik dengan kategori, “Menuju Informative”. Untuk mencapai lembaga public yang informative maka diperlukan kerja sama antara Eselon I dan Unit Pelaksana Teknis dibawahnya.”

“Agar mempunyai standar komunikasi yang sama, maka perlu dilakukan Bimtek PPID untuk seluruh pejabat dan petugas PPID lingkup Kementerian Pertanian, “lanjutnya.

Untuk mendorong Unit Kerja (UK)/ Unit Pelaksana Teknis (UPT) membuka informasi untuk public, maka rutin Kementerian Pertanian mengadakan pemeringkatan keterbukaan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Pertanian yang dilakukan melalui websitepada 10 Eselon I, 89 Eselon II (UK/UPT), dan Eselon III (UK/UPT).